Sunday, December 7, 2014

DEADSQUAD



Deadsquad adalah sebuah grup band technical death metal dari Jakarta. Pada awalnya band ini bermula sejak Februari 2006 hanyalah sebuah band project yang berencana memainkan lagu-ladu dari band Oldschool Metal seperti: Slayer, Anthrax, dan Sepultura.
Stevie Item (Andra & The BackBone / ex-Step Froward) dan Ricky Siahaan (Seringai) berkumpul untuk membuat band project. Untuk melengkapi formasi band  tersebut, Bons (ex-Tengkorak) dan Andyan (ex-Siksakubur) diajak untuk bergabung. 
Band ini masih dianggap tidak layak untuk membuat musik mereka sendiri, karena mereka berpikir itu hanya sebuah band project. Dan Ricky mengundurkan diri dari band karena kegiatan pekerjaannya, Pada bulan Juni 2006, Prisa dari (ex-Zala) muncul untuk menjadi guitarist. 
Beranggotakan Stevie, Bons, Andyan, dan Prisa, dengan kesepakatan bersama, mereka membentuk Band ini dan terlahirlah nama DEADSQUAD, pada 29 Agustus 2006. 


Berlanjut dengan pencarian vokalis, setelah beberapa kali mencoba akhirnya Deadsquad mendapatkan Babal (Alexander) yang resmi menjadi vokalis pada Oktober 2006.Pada awal 2008 Prisa resmi mengundurkan diri dari Deadsquad.
Setelah berjalan sekian lama dengan konsep satu guitar, akhirnya pada bulan Oktober 2008 Deadsquad menemukan guitarist yang dinilai sangat cocok , untuk mengisi kekosongan yang ada pada salah satu lini guitar, yaitu Coki Bollemeyer (Netral). Pada bulan yang sama, Daniel (Abolish Conception) bergabung dalam lineup terbaru Deadsquad menggantikan babal.
Band ini dipengaruhi oleh beberapa band-band Death Metal, terutama genre Technical Death Metal. Beberapa diantaranya; Necrophagist, Suffocation, Malevolent Creation, Visceral Bleeding, Cannibal Corpse, The Black Dahlia Murder, Spawn of Possession, Disavowed, Decrepit Birth, dan Nile.
Maret 2009 mereka bekerja sama dengan Rottrevore Records (Indonesia), dan 9 Maret 2009 mereka merilis album pertamanya dengan title "Horror Vision" yang bertepatan dengan konser Lamb Of God di Jakarta dimana Deadsquad tampil sebagai band pembuka. 
30 November 2013 DEADSQUAD merilis album ke dua mereka dengan titel "PROFANATIK" yang memang sudah lama ditunggu oleh fans mereka yg dikenal dengan nama "pasukanmati"..

Personil Deadsquad :
Daniel Mardhany - Vocal
Stevie Item - Guitar
Bonnie Sidharta - Bass
Coki Bollemeyer - Guitar
Andyan Gorust - Drum

REFERENSI

No comments:

Post a Comment